Wow, Cristiano Ronaldo jadi Manusia 1 Miliyar Dolar Awal dari Dunia Sepak Bola!

Posted on

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan pencapaian luar biasa dengan jadi pesepakbola awal yang mencapai pemasukan lebih dari 1 miliyar US Dolar.

Majalah Forbes menyebut kalau Ronaldo terletak di urutan keempat dalam catatan selebriti dengan pemasukan paling tinggi sepanjang tahun kemudian, di balik petenis Roger Federer, rapper Kanye West, serta model Kylie Jenner.

Sejauh tahun kemudian, Ronaldo telah mencapai pemasukan sebesar 105 juta US Dolar saat sebelum pajak. Dia juga jadi pemain dengan bayaran paling tinggi dalam dunia sepak bola.

Ronaldo Ungguli Messi

Ronaldo mengungguli rivalnya, Lionel Messi yang bertengger di urutan kelima dengan pemasukan 104 juta US Dolar, sebaliknya Neymar terletak di urutan ketujuh dengan 95, 5 juta US Dolar.

Ronaldo jadi olahragawan ketiga yang mencapai pemasukan di atas 1 miliyar US Dolar kala masih aktif bermain sehabis legenda golf Tiger Woods serta petinju Floyd Mayweather.

Maksudnya, pemain asal Portugal itu jadi atlet awal dari berolahraga regu yang sanggup mencatatkan angka pemasukan luar biasa tersebut.

Sumber Pemasukan Ronaldo

Bagi popbunker, Ronaldo sudah mencatat pemasukan dari zona pendapatan sepanjang 17 tahun kariernya di sepak bola handal sebesar 650 juta US Dolar.

Sisa pemasukan Ronaldo didapat dari sponsorship. Pada 2016 kemudian, CR7 meneken kontrak bernilai sangat besar dengan brand apparel Nike. Tidak hanya itu, dia pula terikat dengan beberapa brand terkemuka yang lain.

Tidak cuma itu, pemasukan Ronaldo pula didapat dari zona endorsement. Wujud 35 tahun itu saat ini jadi berolahraga dengan pengikut paling banyak di Instagram, ialah menggapai 222 juta pengikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *