Sempat Digigit Mike Tyson, Evander Holyfield Malah Bahagia, Bukan Dendam

Posted on

Pada 1997 silam, dunia tinju sempat digegerkan pertarungan kontroversial antara Mike Tyson vs Evander Holyfield yang dikala itu diselenggarakan di MGM Las Vegas, Nevada. Duel itu ialah salah satu duel yang jadi catatan gelap dunia tinju handal. Tanpa disangka- sangka, Mike Tyson yang kesusahan memecahkan pertahanan Holyfield sehabis di duel awal( 1996) kalah TKO ronde ke- 11, nekat menggigit kuping lawan pada ronde ketiga.

Peristiwa itu membuat wasit memutuskan buat menghentikan pertarungan serta mendiskualifikasi Mike Tyson. Lisensi tinju Sang Leher Beton pula dilucuti sehabis insiden tersebut. Walaupun lebih dari 2 dekade lalu, kedua petinju tidak melupakan insiden ini. Cuma saja, kala Mike Tyson serta Holyfield beranjak tua, momen itu tidak lagi menyisakan dendam di antara mereka. ” Peristiwa itu tidak mengusik aku,” kata Holyfield kepada popbunker, Jumat ( 5/ 6/ 2020).

” Peristiwa itu memanglah sudah melukai aku. Tetapi, aku bahagia sebab momen itu berikan aku peluang buat membicarakan pengampunan. Bila seorang menyelinap ke rumahmu, Kamu tidak hendak berpikir buat menyelinap balik ke rumahnya,” ucap Holyfield yang dikala ini telah berumur 57 tahun.

Puji Mike Tyson

Holyfield pula mengaku tidak banyak yang menguasai wujud Tyson yang sebetulnya.” Mike Tyson merupakan wujud yang berwawasan luas. Mereka pikir ia edan, tetapi saat ini ia pebisnis. Kamu tidak dapat jadi orang yang sama kala Kamu terus menjadi tua,” beber Holyfield.

Holyfield sesungguhnya telah sebagian kali berjumpa dengan Tyson sehabis peristiwa itu. Holyfield apalagi sempat muncul bagaikan tamu undangan pada kegiatan Podcast Hotboxin yang dipimpin Mike Tyson. Pada episode tersebut, mereka menceritakan tentang masa kemudian mereka dikala masih aktif bagaikan petinju.

” Kami memiliki pemikiran yang berbeda, tetapi aku tidak wajib mempercayainya soal bertinju. Mengapa? Aku dapat bertinju. Aku tidak hendak berhadapan dengan siapapun bila aku tidak siap,” kata Holyfield.

Tidak Takut Naik Ring Lagi

Dikala umur Tyson serta Holyfield telah melewati kepala 5, publik kembali memandang kesempatan buat pertarungan jilid III. Ini tidak lepas dari aktivitas kedua pensiunan tinju kelas berat itu belum lama ini.

Semacam dikenal, baik Tyson serta Holyfield bersama mengaku mau kembali naik ring lagi buat tampak dalam suatu laga amal. Mereka apalagi telah berlatih teratur buat mempersiapkan diri.

Walaupun demikian, sepanjang ini belum terdapat kepastian apakah mereka hendak kembali bertarung ataupun tidak. Cuma saja, Holyfield yang hendak genap berumur 58 tahun pada bulan Oktober mendatang mengaku tidak sangat takut terhadap keselamatannya kala wajib kembali tampak di atas ring tinju.

” Dengar, kami hendak tampak 3 ronde. Bukan 10 ataupun 15 ronde. Bisa jadi hendak gunakan pelindung kepala pula,” kata Holyfield.” Tujuanku bukan buat menjatuhkan lawan, tetapi menggunakan sarung tinju 16oz serta membebaskan pukulan dikala sparring pula,” kata The Real Deal meningkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *