Kilas Balik: Mengingat Kronologi Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus

Posted on

 

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus bakalan senantiasa dikenang oleh banyak fans sepak bola di segala dunia saat ini. Karena, tidak banyak orang yang menebak kalau laki- laki asal Portugal itu hendak meninggalkan Real Madrid.

Alibi awal merupakan sebab Ronaldo telah mencapai banyak kesuksesan bersama klub berjuluk Los Merengues tersebut. Saat sebelum ke Juventus, dia pernah bawa Real Madrid mencapai gelar juara Liga Champions.

Kedua merupakan permasalahan umur. Ronaldo telah berusia 33 tahun dikala mendarat di Turin. Untuk sebagian besar pemain, mereka cuma mempunyai 2 opsi di umur segitu: pensiun di klubnya saat ini ataupun pindah ke kompetisi yang lebih ringan.

Tetapi tidak dengan Ronaldo. Dia memilah Serie A bagaikan ajang yang wajib dihadapinya. Gimana sih proses kehadiran Ronaldo di Juventus? Berikut rangkumannya semacam yang dikumpulkan oleh popbunker.

Bulan Januari- 3 April 2018
Pada masa dingin, tersebar berita kalau Real Madrid sudah menggapai konvensi dengan Ronaldo buat merendahkan klausul pembeliannya. Sehingga dia dapat meninggalkan Real Madrid bila terdapat klub, kecuali rival, yang menebusnya di angka 100 juta euro.

Dikenal kalau itu tidaklah kehendak dari Ronaldo sendiri. Melainkan klub yang memanglah bertujuan buat melepasnya. Saat sebelum ini, Ronaldo diikat dengan klausul pelepasan senilai satu miliyar euro.

Waktu lalu hingga bertepatan pada 3 April 2018, di mana Real Madrid berjumpa Juventus dalam laga leg awal babak perempat final Liga Champions. Pertandingan tersebut dilaksanakan di markas Juventus, Allianz Stadium.

Ronaldo mencetak 2 berhasil dalam kemenangan 3- 0 Real Madrid. Salah satunya dicetak dengan aksi salto menawan. Saking hebatnya, Ronaldo memperoleh standing applause dari fans Juventus.

26 Mei- 1 Juli 2018

Ronaldo sukses membawakan Real Madrid menjuarai Liga Champions buat ketiga kalinya secara beruntun. Tetapi, di laga final kontra Liverpool, Ronaldo tidak turut membubuhkan namanya di papan skor.

Kendati demikian, Ronaldo senantiasa masuk dalam taman depan pesan berita sebab melontarkan pendapat yang aneh.” Sangat mengasyikkan dapat terletak di Real Madrid. Dalam sebagian hari ke depan, aku hendak berdialog lebih banyak soal itu.”

Wajah Ronaldo terpampang besar di taman depan salah satu media terbanyak Italia, Tuttusport, pada bertepatan pada 1 Juli. Tuttosport mengklaim kalau agen Ronaldo, Jorge Mendes, lagi berupaya bawa kliennya ke Juventus.

Berita itu tiba sehabis Juventus sukses memperoleh ciri tangan pemain Valencia yang pernah dipinjamkan ke Inter Milan, Joao Cancelo. Semacam yang dikenal, Cancelo pula terletak di dasar naungan Jorge Mendes.

3 Juli- 9 Juli

Berita soal keakraban Ronaldo dengan Juventus langsung berhembus terus menjadi kencang. Media kenamaan Spanyol, Marca, memberi tahu kalau perundingan antara Juventus serta Ronaldo berlangsung mudah.

Tidak lama setelahnya, laporan dari Italia berkata kalau Ronaldo serta Juventus telah menggapai konvensi secara personal. Dikenal kalau Juventus hendak mengikat Ronaldo dengan kontrak serta pendapatan sebesar 30 juta euro.

Usai menggapai konvensi personal, Jorge Mendes juga langsung mengagendakan pertemuan dengan Real Madrid. Dia pula bawa dan penawaran langsung dari Juventus buat merekrut si bintang.

10 Juli 2018

Pertemuan antara Jorge Mendes serta Real Madrid berjalan sukses. Mendes menginformasikan kepada Juventus jika penawaran mereka hendak diterima.

Andrea Agnelli selaku presiden Juventus dikenal terbang ke Yunani pagi harinya dengan jet individu. Butuh dikenal kalau pada dikala itu Ronaldo lagi menikmati masa sela waktu masa panas di negeri tersebut bersama keluarganya.

Beberapa media mengabarkan kalau Agnelli terbang ke Yunani guna menuntaskan proses kepindahan Ronaldo. Pada hari yang sama, Real Madrid mengumumkan kalau Ronaldo formal jadi bagian mereka.

Statment Formal Real Madrid

” Real Madrid mengantarkan kalau, merespon kemauan serta permintaan dari si pemain Cristiano Ronaldo, ia telah setuju buat pindah ke Juventus FC,” demikian bunyi pembukaan statment Real Madrid.

” Hari ini, Real Madrid mau mengantarkan rasa terima kasih kepada pemain yang sudah meyakinkan diri bagaikan yang terbaik di dunia serta yang sudah mencirikan salah satu masa sangat brilian dalam sejarah klub kami dan sepak bola dunia.”

” Di luar gelar yang dimenangkan, piala serta kemenangan yang diraih di lapangan sepanjang 9 tahun ini, Ronaldo sudah jadi contoh atas dedikasi, kerja, tanggung jawab, talenta, serta pertumbuhan.”

” Ia pula jadi top skorer dalam sejarah Real Madrid dengan torehan 451 berhasil dari 438 pertandingan. Secara total 16 gelar, tercantum 4 Liga Champions, 3 di antara lain secara berturut- turut serta 4 pada 5 masa terakhir.”

” Dari segi orang, dengan jersey Real Marid ia sudah memenangkan 4 Ballon dOr, 2 The Best, serta 3 Golden Boots, di antara sekian penghargaan yang lain.”

” Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo hendak senantiasa jadi salah satu simbol terbaiknya serta bagaikan rujukan yang unik buat generasi selanjutnya. Real Madrid hendak senantiasa jadi rumah buat kamu.” tutup statment tersebut.

Telah 2 tahun Ronaldo berseragam Juventus. Dia sudah bermain sebanyak 76 kali di seluruh kompetisi serta telah mencetak 53 berhasil. Ronaldo pula sudah mengantongi 2 trofi dari pentas Serie A dan Supercoppa Italiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *