Kalahkan Arsenal di Final Liga Europa, Giroud: Sangat Spesial

Posted on

Chelsea sukses menjuarai Liga Europa 2019 sehabis mengalahkan Arsenal di final. Olivier Giroud mengenang kembali momen istimewa melawan mantan klubnya tersebut.

Giroud sempat bermain buat Arsenal sepanjang 5 separuh tahun. Dia mencetak 105 berhasil buat The Gunners saat sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2018.

Pemain Prancis itu setelah itu menciptakan kesuksesan di Stamford Bridge. Dia memenangkan FA Cup pada 2018 serta setelah itu Liga Europa pada tahun berikutnya

Di final Liga Europa, Chelsea sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 4- 1 di Baku. Dalam pertandingan tersebut, Giroud mencetak satu berhasil ke gawang mantan timnya popbunker.

Final Spesial

Giroud mengakui jika final melawan Arsenal itu sangat istimewa untuk dirinya. Dengan demikian, Giroud memiliki motivasi ekstra buat jadi juara.

” Final melawan Arsenal itu jelas sangat istimewa untuk aku secara emosional. Kala aku memandang kalau kami hendak mengalami Arsenal di final, aku ketahui itu hendak jadi istimewa,” kata Giroud di web formal Chelsea.

” Tidak hanya itu, itu baru satu tahun sehabis aku berangkat. Aku memiliki lumayan banyak sahabat di situ, orang- orang yang bekerja di kantor klub. Itu merupakan motivasi ekstra untuk aku serta aku ketahui itu hendak jadi pertandingan dengan tekanan besar.”

Persiapan Khusus

Giroud tadinya sempat mengalami mantan klubnya. Tetapi, mengalami Arsenal di partai final Liga Europa terasa berbeda untuk dirinya.

” Kamu betul- betul mempersiapkan pertandingan dengan metode yang istimewa, dengan metode yang berbeda, sebab Kamu ketahui kalau mereka memahami Kamu dari dalam, serta mereka ketahui kalau aku pula memahami mereka,” jelasnya.

” Itu merupakan momen yang sangat istimewa namun itu semacam motivasi bonus untuk aku sebab aku mau menampilkan kepada mereka kalau aku masih mempunyai tenaga dalam diri aku serta sebagian tahun yang baik tersisa di dalam diri aku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *