Liba Valentino
Gabung Tim nasional U-19, Pemain Ini Idolakan Pelatih Persebaya

Gabung Tim nasional U-19, Pemain Ini Idolakan Pelatih Persebaya

Posted on

Gabung Tim nasional U-19, Pemain Ini Idolakan Pelatih Persebaya. Bek Tim nasional Indonesia U-19, Liba Valentino rupanya menyukai pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Dia memandang, Aji adalah panutannya sejauh ini sebab mempunyai tempat bermain yang sama.

Valentino cukup dekat sama Aji Santoso karena sempat belajar di sekolah sepak bola (SSB) ASIFA punya pelatih 50 tahun itu. Dari sana, pemain punya Bhayangkara FC sering berhubungan serta mendapatkan pengalaman baik di dalam dan luar lapangan dari Aji Santoso.

“Saya menyukai pelatih saya sendiri, yakni Coach Aji Santoso. Bagaimana perjuangan serta kemauan beliau jadi pemain sepak bola serta merealisasikan cita cita beliau,” papar Valentino.

“Bukan hanya itu, beliau ialah contoh saya bukan hanya di lapangan. Beliau mengajari banyak pada saya mengenai kehidupan, oleh karena itu saya benar-benar menyukai beliau,” paparnya.

Sekarang, Valentino coba melanjutkan tongkat perjuangan Aji Santoso. Dia dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk turut pemfokusan latihan Tim nasional U-19, untuk persiapan ke arah Piala Asia U-19 2020.

Liba Valentino harus memperlihatkan kekuatan paling baik waktu TC Tim nasional U-19 sebab berkompetisi dengan 45 pemain yang lain. Belum juga, TC kali ini tempat seleksi, karena Shin Tae-yong cuma akan pilih 30 nama untuk turut TC kelanjutan di Korea Selatan.

“Saya benar-benar semangat dilatih coach Shin, ini pengalaman baru, bisa program baru dari beliau pelatih yang pernah terjun langsung di Piala Dunia,” tutupnya.

Kecuali Liba Valentino, Bhayangkara FC memberi tiga nama yang lain ke Tim nasional Indonesia U-19, yakni Miftahul Husyen, Hamsa Medari Lestaluhu, serta Serdi Ephy Fano Boky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *