Cristiano Ronaldo+ Lionel Messi= 1428 Gol

Posted on

 

Mutu Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi memanglah tidak butuh diperdebatkan lagi. Tetapi, andai masih terdapat yang meragukan status mereka bagaikan pemain terbaik dunia, 1428 berhasil merupakan jawaban yang tegas.

Ya, walaupun Barcelona cuma dapat bermain imbang 2- 2 dengan Atletico Madrid, Rabu( 1/ 7/ 2020) dini hari Wib, pertandingan itu jadi saksi berhasil ke- 700 si kapten, Messi.

La Pulga menyusul Ronaldo yang telah terlebih dulu masuk geng eksklusif pesepak bola dengan minimun torehan 700 berhasil di tingkat klub. Saat ini, cuma mereka 2 pesepak bola aktif yang dapat mencetak berhasil sebanyak itu.

Singkirkan rivalitas sejenak

 

 

15 tahun terakhir, sepak bola didominasi oleh gol- gol Messi serta Ronaldo. Perbandingan 2 pemain ini seakan- akan tidak terdapat habisnya, terdapat yang bilang Messi lebih baik, terdapat yang bilang Ronaldo lebih baik.

Terlepas dari perbandingan yang tidak kunjung usai itu, sepatutnya penikmat sepak bola saat ini ini bersyukur dapat hidup di masa Ronaldo- Messi.

Ya, Kamu Bolaneters, tercantum kami Bola. net, lumayan beruntung dapat melihat pertunjukan ajaib 2 pesepak bola luar biasa. Sah- sah saja menggemari salah satu dari mereka, terlebih keduanya.

Salah satu dari mereka dilahirkan dengan bakat sepak bola murni, yang lain dapat menggapai tingkat paling tinggi sebab pengabdian serta kerja keras.

Total 1428 gol

 

 

Ronaldo mengawali kariernya di tingkat senior pada tahun 2002 kemudian bersama Sporting, sebaliknya Messi mengawalinya di tahun 2004 bersama Barcelona– hingga saat ini masih setia.

Saat ini, sehabis belasan tahun, mereka masih bermain di tingkat besar. Kala Messi mencetak berhasil ke- 700, di dikala yang sama Ronaldo mencetak berhasil ke- 728 pada kemenangan 3- 1 Juventus atas Genoa.

Messi 700 berhasil, Ronaldo 728 berhasil. Di tingkat klub, mereka berdua sudah mencetak total 1428 berhasil. Tidak butuh dibanding, angka ini telah lumayan meyakinkan mutu mereka dengan pesepak bola top yang lain yang masih aktif semacam Luis Suarez ataupun Sergio Aguero.

Jumlah pertandingan

Bisa jadi Ronaldo dikala ini unggul 28 berhasil dari Messi, tetapi sesungguhnya angka ini tidaklah perbandingan signifikan. Ronaldo mengawali karier senior 2 tahun lebih dini dari Messi

Tercatat, Ronaldo perlu 974 pertandingan buat menggapai torehan 700 berhasil, sebaliknya Messi cuma perlu 862 pertandingan. Singkatnya, Ronaldo memiliki waktu lebih banyak dari Messi.

Kendati demikian, perbandingan ini tidak lalu berarti Messi lebih baik dari Ronaldo. Walaupun Ronaldo mengawali 2 tahun lebih dini, Messi mengawali kariernya di tempat yang sangat sempurna.

Messi muda mulai bermain kala Barcelona lagi diperkuat 2 gelandang terbaik di dunia, Xavi serta Andres Iniesta. Maksudnya, Messi mengawali di area yang lebih suportif daripada Ronaldo.

Geng 700 gol

Bagaimanapun, Messi serta Ronaldo senantiasa masuk novel sejarah sepak bola bagaikan bagian dari 7 pemain top yang sempat mencetak minimun 700 berhasil di tingkat klub. Berikut rinciannya:

Josef Bican: 805 berhasil( Rapid Vienna, Slavia Prague)
Romario: 772 berhasil( Vasco da Gama, PSV, Barcelona)
Pele: 767 berhasil( Santos, New York Cosmos)
Ferenc Puskas: 746 berhasil( Budapest Honved, Real Madrid)
Gerd Muller: 735 berhasil( Bayern Munchen)
Cristiano Ronaldo: 728 berhasil( Sporting, Man United, Real Madrid, Juventus)
Lionel Messi: 700 berhasil( Barcelona)

Saat ini Ronaldo telah 35 tahun, Messi 33 tahun. Pertanyaannya, siapa yang bakal menutup karier dengan jumlah berhasil lebih banyak? kita saksikan hanya di popbunker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *