Benzema
Ambil Penalti Messi-Suarez, Kenapa Penalti Ramos-Benzema Tak Resmi di Mata Wasit?

Ambil Penalti Messi-Suarez, Kenapa Penalti Ramos-Benzema Tak Resmi di Mata Wasit?

Posted on

Ambil Penalti Messi-Suarez, Kenapa Penalti Ramos-Benzema Tak Resmi di Mata Wasit? Real Madrid sukses memperoleh kemenangan waktu melayani Villarreal, Jumat (17/7/2020) pagi hari WIB. Kemenangan yang begitu bermakna lantaran tiga point ini juga sekaligus meyakinkan gelar La Liga pulang kembali lagi Madrid.

Melayani Villarreal, Real Madrid memang diperlukan satu kemenangan lagi buat meyakinkan gelar La Liga berubah menjadi punya mereka. Serta hoki terlihat tengan berpihak Los Blancos musim ini.

Kemenangan sukses klub arahan Zinedine Zidane temukan, serta pada tempat berlainan, Barcelona yang terus mengusahakan menghindari acara pesta di ibukota malahan menunduk di kandang sendiri waktu menentang Osasuna.

Acara pesta juara lantas gak terelakkan. Real Madrid meyakinkan gelar La Liga ke-34 masuk di almari koleksi trophy mereka. Juga sekaligus gelar La Liga pertama sejak mereka dibiarkan Cristiano Ronaldo dua musim lalu.

Akan tetapi bukan gelar La Liga hanya itu sebagai sorotan. Kompetisi di Alfredo Di Stefano Tingkat ini pun diwarnai pro kontra penalti. Tidak hanya proses jatuhnya Sergio Ramos yang banyak diklaim gak harusnya dihadiahi penalti, akan tetapi pun proses eksekusi sepakan penalti itu.

Seperti Apa Pro kontra itu?

Dalam menit ke-73 disaat Real Madrid waktu itu udah unggul 1 gol, Sergio Ramos bisa mengambil bola kemudian masuk sampai ke pertahanan Villarreal. Disaat masuk kotak penalti, Ramos memperoleh kendala dari Sofian Chakla yang mengusahakan menghentikannya.

Disaat bola masuk garis kotak penalti, Ramos coba berikan bola ke Vinicius Junior. Akan tetapi disaat bola belum hingga ke relasi segrupnya, Ramos jatuh seusai kaki Sofian Chakla perihal kakinya.

Wasit lantas penting pemberian dari VAR buat melaksanakan cek balik dari peristiwa itu. Seusai menyaksikan VAR, wasit Alejandro Hernandez akan memutuskan penalti.

Akan tetapi pro kontra gak stop di sana. Sergio Ramos yang maju jadi pelaku eksekusi penalti bikin pro kontra lain. Bukannya melaksanakan eksekusi langsung, kapten Los Blancos itu malahan berikan umpan pendek buat setelah itu disepak Karim Benzema yang hadir dari belakangnya.

Akan tetapi eksekusi penalti ini digagalkan oleh wasit. Kenapa?

Penalti Mesti Ulangi

Type penalti begini hakikatnya bukan yang pertama berlangsung di dunia sepak bola. Jauh sebelum pro kontra penalti Ramos-Benzema itu, Johan Cruyff serta Jesper Olsen pada 1982 lalu sudah pernah mengerjakannya di Ajax Amsterdam.

Gak cuma itu, Thierry Henry serta Robert Pires di Arsenal pernah juga mengerjakannya. Sesaat di La Liga, dua bintang Barcelona, Lionel Messi serta Luis Suarez pernah juga mengerjakannya pada 2016 lalu.

Akan tetapi kenapa penalti Ramos-Benzema itu gak disahkan wasit, serta memohon buat ulangi?

Periksa miliki periksa, nyatanya penalti ini mesti ulangi lantaran Benzema sangat cepat masuk di ruangan kotak penalti sebelum Ramos sentuh bola. Urutan Benzema disaat terima bola ini pun yang diprotes oleh pemain Villarreal.

Di peluang ke dua, Ramos serta Benzema gak ‘main-main’ lagi. Kesempatan ini Karim Benzema yang maju jadi pelaku eksekusi, serta sukses jalankan pekerjaannya secara baik. Gol itu meyakinkan kemenangan Los Blancos serta juga sekaligus menutup gelar La Liga berubah menjadi punya mereka.

“Penalti Sergio Ramos ke Benzema bakal disaksikan dunia. Mereka coba mencontoh penalti kondang Cruyff dengan Ajax serta Messi di Barcelona namun itu tak berjalan secara baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *